11/05/2015

Akibat Menunggak Cicilan Kredit Jadi Susah Beli KPR

BI checking - memang dengan memiliki sebuah kartu kredit semakin memberikan kita kemudahan dalam hal keuangan, namun apa jadinya ketika baik secara sengaja ataupun tidak kita telah melakukan hal hal yang seharusnya tidak dilakukan seperti salah satunya adalah menunggak cicilan kredit? tentu hal ini dapat berimbas kepada laporan riwayat kredit anda.

Ada sebuah cerita yang datang dari tanah bugis tempat saya merantau, ada seorang bapak bapak customer bengkel tempat saya bekerja yang kebetulan sudah akrab bercerita bahwa dirinya mengalami kesulitan ketika ingin membeli rumah dengan cara KPR padahal alasannya sangatlah sepele.

new vixion advance via www.enoanderson.com


Beliau bercerita sebelumnya ia membelikan sebuah motor untuk sang buah hatinya dengan niat untuk mendongkrak semangat belajarnya karena telah diberikan motor baru, namun ternyata diluar dugaan, si anak ini lupa dengan belajarnya dan malah asik keluyuran dengan teman sebayanya sehingga membuat sang bapak ini menjadi jengkel. Kemudian muncul lah niatan untuk memberikan pelajaran kepada anaknya dengan jalan dia ogah membayar cicilan ( sengaja nunggak biar laptop di tarik ).

memang berhasil, dan motor tersebut akhirnya disita oleh leasing. dan baru pada tahun berikutnya si bapak ini tertarik untuk membeli rumah secara KPR, baru saja ia memasukkan berkas langsung ditolak dengan alasan riwayat kredit dari si bapak tersebut jelek.

Nah, bagi kalian yang memiliki hutang kredit baik besar ataupun kecil jangan pernah anggap sepele, sebisa mungkin hindarilah dari yang namanya menunggak karena hal ini akan berdampak sangat buruk bagi kalian di masa mendatang.

Semoga artikel pendek ini dapat memberikan wawasan kepada pengunjung akan artinya TEPAT WAKTU.

Baca juga : Perhatikan hal ini sebelum anda membeli asuransi mobil

Silahkan dibagikan bila anda rasa bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar